Bapak Bupati Padang lawas H. Ali Sutan Harahap melantik Arpan Nst, S.Sos sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Hari Senin tanggal 12 Juni 2017 di Aula Kantor SKPD Terpadu Padang lawas. Pengangkatan Sekretaris Daerah ini merupakan hasil seleksi Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilaksanakan oleh Tim Pansel Kabupaten Padang lawas.
Hal ini sesuai dengan Surat rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara No-B-1548/KASN/05/2017 Perihal Rekomendasi Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan Rekomendasi Gubernur Sumatera Utara No : 800/802164/BKD/III/2017 tanggal 02 Juni 2017 Tentang Persetujuan Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas serta Keputusan Bupati Padang Lawas Nomor : 821.2/290/KPTS/2017 tentang Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIa dilingkungan pemerintah Kabupaten Padang Lawas.
Dalam pelantikan ini dilakukan juga pengucapan janji sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara yang di saksikan oleh Rohaniawan Ahmad Husein Nasution dari Kantor Kemenag Padang Lawas.
Dalam arahannya, Bupati Padang Lawas menyampaikan supaya jabatan yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan baik dan untuk pembangunan Kabupaten Padang Lawas.
Selain dihadiri Bupati Padang Lawas, Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Lawas, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas serta Pejabat Eselon II dan III Kabupaten Padang Lawas.
Pada kesempatan ini Bupati Padang lawas juga mengucapkan terimakasih kepada Syamsul Anwar Lubis, SE yang telah memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Plt.Sekretaris Daerah.