LOGO PADANG LAWAS NATORANG

Keterangan Gambar : logo palas natorang


Makna dibalik Logo Palas Natorang, Palas Natorang memiliki arti Padang Lawas Yang Bercahaya. dan didalam logo palas natorang ada 5 unsur yang membentuk logo tersebut diantaranya gajah, sungai barumun, Candi, Bagas Godang, Matahari.

Secara rinci , logo pariwisata Palas yang diluncurkan menunjukkan sejumlah kekayaan alam dan hayati Padang Lawas. Dalam logo tersebut terdapat gambar gajah, yang merupakan kendaraan para raja-raja adat atau luwat pada masa dahulu.Gajah sendiri juga secara filosofis mewakili sosok seorang pemimpin yang berjalan di belakang dan menikmati makanan paling akhir.

Kemudian ada juga ilustrasi Sungai Barumun, sungai terpanjang yang mengalir sepanjang wilayah Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan). Sungai ini menjadi sumber kehidupan bagi lumbung-lumbung pangan di daerah Kabupaten Padang Lawas.

Selain gambar sungai Barumun ada juga Candi yaitu Candi Sipamutung adalah salah satu candi bercorak Buddha peninggalan Kerajaan Pannai di Kompleks Percandian Padang Lawas.

Gambar lain yang ada dalam logo tersebut adalah Bagas Godang atau rumah besar yaitu tempat tinggal para Raja Luwat sekaligus rumah rakyat, dimana masyarakat dapat mengadukan segala permasalahan yang mereka hadapi.

Dalam semua gambar tersebut disempurnakan dengan ilustrasi matahari yaitu sumber kehidupan itu sendiri, sumber energi dan cahaya yang menerangi kegelapan.

Sebagaimana visi dan misi yang ditentukan: Padang Lawas yang Bercahaya. Padang Lawas Bercahaya "Palas Natorang".

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Pj Bupati Padang Lawas

Pj Bupati Padang Lawas
Ir. H. Ardan Noor Hasibuan MM

BANNER

POLLING